Gubuk Photograph

Gubuk Photograph
Photo

Jumat, 06 Juni 2008

cukup menarik bagi anda

Olympus C-8080 Zoom adalah kamera prosumer dengan resolusi 8.0 Megapixels, dengan kemampuan Wide Zoomnya, dan 5x optical zoom.

Kamera ini bodynya dari Magnesium Alloy, dengan lensa wide dan internal flash yang bisa pop-up dan dilengkapi hotshoe untuk flash external

Spesifikasi :
- 8.0 Megapixel Effective
- 5x Optocal Zoom
- 3x digital zoom
- Resolusi Maxsimum 3264 x 2448
- Movie: max 640 x 480, 15fps, with audio, unlimited.
- Auto Focus
- Manual Focus
- Shutter Speed 1/4000 sampai 15 detik ,Bbulb 8 menit
- ISO : Auto (50-400), 50, 80, 100, 125, 160, 200, 250, 320, 400
- Macro terdekat 20cm, Super Macro 5cm
- File Format : JPG, TIFF, RAW
- Video Out NTSC / PAL
- Remote Control RM-1 Infrared
- 1.8" TFT color (134,000 pixels) LCD
- Electronic Viewfinder
- USB 2.0
- Olympus BLM-1 Lithium-Ion rechargeable battery
- AF Assist lamp
- Storage : xD Card, Compact Flash I dan II (Microdrive)
- Exif 2.2
- Berat 724 g (dgn battery)
- Ukuran 4.9 x 3.3 x 3.9 in


Official website : Olympus C 8080

More Information :
Olympus C-8080 mempunyai feature yang menarik, dengan design yang berbentuk seperti DSLR, lensa wide dan kemampuan 5x optical zoom. Pilihan lain selain melihat dari LCD yang lebarnya 1.8” TFT itu adalah dengan Electronic Viewfinder, ini juga akan mengirit penggunaan battery dibanding menggunakan layar LCD untuk preview object sebelum shoot.

LCD kamera ini bisa didigerakan secara horisontal 90 derajat maksimal, ini sangat berguna untuk mengambil object foto yang berada dibagian bawah atau dibagian atas, sehingga kita tidak perlu jongkok atau menjinjit pada saat mengambil foto diposisi tersebut.

Dengan menggunakan Olympus TruePic Turbo Image Processor, kamera ini mampu memberikan waktu yang cepat untuk capture ke capture selanjutnya. Startupnya, mulai dari tombol power ditekan sampai kamera siap untuk dipakai sekitar kurang dari 2 detik. Shutter lag, yaitu waktu yang diperlukan mulai dari menekan tombol shutter sampai object selesai di capture oleh kamera adalah 5/10 detik pada posisi autofocus, ini bisa dibuat lebih cepat dengan pilihan focus lainnya. Seperti yang disebutkan diatas, dari satu capture pertama ke capture selanjutnya diperlukan waktu dibawah 2 detik, ini tanpa menggunakan flash, jika menggunakan flash, waktunya akan bertambah menjadi sekitar tiga atau 4 detik, waktu ini dipengaruhi oleh charging untuk flashnya.

Kamera ini dilengkapi dengan battery lithium 1,500 mAh, untuk kekuatan batterynya cukup baik tapi ini sangat tergantung dengan banyaknya pemakaian LCD dan Flash, serta suhu tempat dimana kita menggunakan kamera ini. Tapi untuk menghindari kondisi yang tidak terduga, sebaiknya selalu menyiapkan battery cadangan.

Untuk pemilihan jenis file, disediakan 3 pilihan format, yaitu JPG, TIFF dan RAW. Dalam pengunaan yang tidak memerlukan editing, sebaiknya formatnya adalah JPG yaitu hasil gambar dengan kompresi, sangat berguna untuk menghemat memory card untuk menyimpan file gambar, tetapi jika berencana untuk mengedit hasil foto, sebaiknya menggunakan format RAW untuk manipulasi yang lebih sempurna, namun ukuran filenya akan menjadi besar dan perlu disediakan memory card yang besar.

Tidak ada komentar: