Gubuk Photograph

Gubuk Photograph
Photo

Jumat, 06 Juni 2008

Alternatip dari Olympus..Juga Patut diperhitungkan Bagi Anda seorang photo grafi

Olympus Evolt E-500 adalah kamera Digital SLR dengan 8 Megapixel. Kalau dibandingkan dengan pendahulunya E-300, beberapa jenis fitur adalah sama, namun kamera E-500 ini mempunyai fitur baru antara lain LCD display yang besar, dan pengaturan noise yang lebih baik.

Body kamera ini terdiri dari aluminum dan polycarbonate. Memiliki bentuk yang compact dan ringan. Dengan design Dusk Reduction, membuat kamera ini sangat cocok digunakan pada kondisi berdebu sekalipun tanpa khawatir merusak kamera, misalnya untuk liputan olahraga.


Spesifikasi :
- Resolusi 8.0 Megapixel Effective
- Focus Type Autofocus& Manual Focus
- Image Resolutions Max 3264 x 2448
- ISO Speeds = Auto, 100, 200, 400, 800, 1600
- Shutter Speed 60 - 1/4000 sec
- Memory Type CompactFlash Card I/II, xD Picture Card
- Compression Type JPEG, TIFF, Raw Image
- EXIF 2.2
- Flash Built-In
- Hot Shoe for Flash External
- Optical Viewfinder (Through-the-lens)
- Ukuran LCD Panel 2.5 in (resolusi : 215,250 pixels)
- USB 2.0
- Video Out
- Battery Proprietary Lithium
- Self Timer = 2 Sec & 12 Sec.
- Berat 435 g (tanpa battery & memory)
- Ukuran 5 x 3.7 x 2.6 in

Official website : Olympus Evolt E-500

More Information :
Olympus adalah salah satu perusahaan yang menggunakan FourThirds system yang kemungkinan akan diikuti oleh Panasonic. Kamera Olympus Evolt E-500 adalah kamera ke tiga yang dikeluarkan Olympus dengan FourThirds System, dengan resolusi 8 Megapixel yang menggunakan sensor CCD Kodak 4/3.

Salah satu kelebihan dengan menggunakan FourThirds System adalah ukuran yang lebih compact dan lensa yang dengan mudah dapat di gontaganti. Semua lensanya mempunyai 2x focal length multiplier. Lensa kit yang disertakan adalah 14-45mm Zuiko, yang mana jika dibandingkan dengan kamera film 35mm, maka setara dengan focal length 28-90. Ini adalah range lensa yang sangat menarik untuk dipakai pada kondisi universal. Berat dari kamera ini juga sangat ringan walaupun dipasang dengan lensa kit bawaannya.

Salah satu kekurangan pada kamera ini adalah waktu startup yang kurang cepat sekitar 2 detik, sehingga perlu persiapan dari saat menekan tombol power, sampai kamera siap untuk digunakan, namun hal ini bukanlah sesuatu yang sangat mengganggu, apalagi jika kamera selalu kita stanby pada posisi On, maka masalah ini bisa diabaikan. Viewfinder yang sedikit lebih kecil dibanding DSLR lain membuat agak kesulitan untuk menggunakan manual focus. Tetapi untuk autofocus, tidak usah khawatir dengan kenyamanan dan keakuratan yang baik dari Evolt E-500. Kamera ini tidak dilengkapi dengan AF-assist, untuk bantuan focus pada saat cahaya ruang yang kurang, maka flash external pop-up akan membantu focusnya.

Sangat menyenangkan untuk melihat review hasil foto kita, dengan dilengkapi LCD yang besar, yaitu 2.5" akan membuat foto yang direview terlihat semakin jelas. Resolusi pada LCD kamera E-500 ini adalah 215.000 pixel, yaitu resolusi yang sangat mengagumkan untu ukuran kamera SLR. Namun, harap

Battery yang digunakan adalah Lithium 1500mAh Li-ion, cukup untuk capture sekitar 500 foto sebelum battery minta direchage kembali. Namun hal ini sangat tergantung banyak hal, termasuk flash external dan seberapa sering layar LCD digunakan untuk review hasil foto kita. Namun, sebaiknya selalu menyediakan battery cadangan untuk kondisi yang tidak diperkirakan.

Tidak ada komentar: